Bakat dan keahlian Modal keberhasilan.

Keberhasilan adalah sebuah impian yang selalu ada dalam lubuk hati setiap insan.siapa sih yang gak mau berhasil..? Memang tak mudah mengubah impian menjadi kenyataan yang hadir menemani hari-hari kita. Terkadang, seseorang yang menggantungkan target hidupnya sejumlah seratus,seribu bahkan mungkin juga ratusan Ribu, dan dia pun hanya akan mampu meraihnya separuh dari yang dia cita-citakan bahkan malah lebih kecil dari itu.

Mengenal diri kita sendiri merupakan salah satu kunci keberhasilan. Siapa yang tidak tahu akan diri dan kemampuannya sendiri maka selamanya akan terus terkekang. Tak mampu keluar dari lingkaran semu yang membatasi dirinya untuk mengecap alam luar yang diciptakan oleh Allah. Sehingga dengan sendirinya dia telah merusak kemampuan yang ada padanya, juga bodoh akan karakter yang dia miliki.

Bagaimana cara mengenal diri dan kemampuan kita..? Allah tidak akan membebani Manusia kecuali sesuai kemampuannya. Banyak hal yang ada dalam diri kita.. misalnya perasaan,Bakat,keahelian,indra yand ada pada tubuh.. kita.. dsb. pokoknya banyak yaitu lebih dari satu…..hehehehehe…..

Kenali Bakat dan Keahlianmu!

Setiap diri manusia menyimpan berbagai macam Bakat dan keahlian. Bicara tentang bakat.. saya akan sedikit menceritakan tentang Bakat dan keahlian saya, yaaah… walaupun prestasi gak begitu gemilang dengan bakat tersebut.! Mulai dari saat Saya Kecil, Bakat saya waktu kecil yaitu Melukis, pada Umur 5 tahun saya ikut perlombaan lukis dan mendapatkan juara III, hmm.. paling tidak itu prestasi perdanaku.. dan orang tua ku Bangga Akan Hal itu.

Beranjak umur 10 tahun muncul berbagai macam bakat dan keahlian saya mulai dari kegiatan Sekolah, dibidang Olah raga Tentunya, Klu Ilmu Pengetahuan.. saya nggk begitu berbakat dan punya banyak keahlian,.. tapi kalau hanya sekedar memenuhi syarat kelulusan Akademik saya bisa melakukannya, artinya tidak Bobrok.. yah githu deh…!! Nah lanjut, selain kegiatan Sekolah saya juga memiliki Bakat dan keahlian dibidang kesenian yaitu Bermain Musik.

Guitar..!!! itulah alat Musik yang paling saya kuasai, yaaa setelah Drum dan Keyboard.. !itu Pengakuan Orang yang ada disekeliling saya. Sadar tidak sadar ia juga sih, lumayan lah. kenapa Bakat dan keahlian saya Tumbuh dan berkembang pada Guitar..? hmm, jawabannya mungkin Termotivasi dan Terinspirasi Dari Pemain Guitar Dunia.. misalnya Jimy Hendrik, Edy Van Halen, Yngwie malmstem, joe Satriani, Steve Vai,Paul Gilbert, joe Petrucci ,Herman lee dll. Nah, itulah sebagian kisah tentang saya..!!! Apa kah Bakat dan Keahlian Anda.. Kembangkanlah karna itu merupakan modal menuju keberhasilan.

Pada perjalanannya, bakat dan keahlian seseorang akan senantiasa bersaing dengan bakat dan keahlian orang lainnya. Yang penting dan perlu kita ketahui, semua bakat dan keahlian yang kita miliki merupakan modal awal untuk meraih keberhasilan hidup. Sehingga, hal ini (bakat dan keahlian) dianggap sebagai bingkai kebahagiaan. Karena, dengan mengembangkan dan memanfaatkannya untuk kepentingan diri dan orang sekitar kita maka manfaatnya akan sangat jelas terasa.

Meningkatkan Rasa percaya Diri (OPTIMIS)

a. Rela atas apa yang ada

Anda harus rela atas apa yang ada pada diri anda: keahlian, bakat, sifat, indra, keluarga, Negara, dan kualitas kecerdasan. Tataplah sekeliling Anda dengan penuh harapan dan optimis. Tengadahkan kepala ketika berjalan, hadapi kehidupan ini dengan senyuman (untuk diri dan Orang sekitar Anda) asal senyum Anda Tidak Salah diapplikasikan, nanti anda diaanggap Gila. Perhatikan Gagahnya Tubuh Anda, kenang Keberhasilan Yang pernah Anda Raih masa lalu. Hayatilah kehidupan Para Rasulullah dan Mereka yang berhasil dalam hidupnya.

b. Menerima Modal yang ada pada diri

Ingatlah bahwa kita adalah Mahluk mulia yang diciptakan oleh Allah, dalam bentuk yang paling sempurna, dan semua yang dimiliki oleh mereka yang berhasil itu juga kita miliki (sepasang mata, lidah, bibir, telinga, tangan, dan kaki) misalnnya Pemain Guitar idola saya Ygwie malmsten Dia juga memiliki indra yang tercantum, tidak cacat. Saya dan anda juga demikian, Allah pun memberikan Hidayah-Nya kepada kita sebagaimana dia berikan kepada mereka. Lalu, tidakkah Anda tertarik untuk meniru keberhasilan mereka dan menerima modal diri yang telah diberikan pada anda? Percayalah akan hal itu! Jangan ragu sedikit pun. Katakana pada diri sendiri.” Saya adalah seorang yang mulia” dan jika modal diri itu adalah sebuah kemantapan, rencana , dan kerja maka katakana,”Aku termasuk didalamnya”.

Itulah sebagian dari banyak point untuk meraih keberhasilan Dalam hidup ini. Intinya dalam menjalani hidup kita harus OPTIMIS. Karena hidup butuh Prestasi Ia kan.. tidak sekedar menunggu mati tanpa berbuat apa-apa.


Posted under: ,

Share this post
3 Responses to "Bakat dan keahlian Modal keberhasilan."
  1. Skydrugz Says:

    Kayak buku. Ada a, b, c-nya jg.
    Jd pengarang coy!

  1. Bulbekz Says:

    biar jelas poin2x.. jdi buatnya kyk githu..!!!
    haha.. msih dlm tahap blajar coy.. blom bs dijadikn Job..

  1. Skydrugz Says:

    coba saja dulu. update tulisanmu itu.

Profil Saya

Foto saya
Belajar, Semangat itu kan tetap ada

statistik